Tips Hari Ini

Tips Berburu Barang Bekas

Oleh : Thia Destiani / Kamis, 02 Juli 2015 06:40

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan. Selain mendapatkan barang incaran, berbelanja juga mampu membuat hati senang. Tapi kesenangan setelah berbelanja kadang sirna dengan kenyataan isi dompet telah terkuras. Namanya juga belanja pasti pake duit dong, tapi kalau sampai bangkrut kan gawat.

Sudah, sudah... kalau mau irit, beli barang bekas aja. Ya, barang bekas. Tidak perlu gengsi atau malu membeli barang bekas. Banyak barang bekas yang dijual dengan kualitas baik dan harga murah. Agar Anda berhasil menemukan barang bekas berkualitas dengan harga terjangkau, simak tips dari Gudegnet berikut ini.

Beli di Pasar Loak

Walaupun di era digital sekarang sudah marak dengan penjualan barang bekas via online, akan lebih mengasyikkan jika Anda mendatangi tempat penjualnya langsung. Anda akan lebih leluasa memilih barang yang diinginkan dan mengecek kualitas fisik barang. Aktifitas tawar menawar pun dapat lebih mudah dilakukan jika Anda membeli langsung di pasar atau toko penyedia barang bekas. Jika barang bekas yang Anda inginkan tidak dapat dilihat secara langsung, wajib hukumnya Anda meminta bertemu dengan penjual untuk melihat barang yang dimaksud. Hal ini akan meminimalisir kerugian dan penipuan.

Teliti Terhadap Kualitas Barang

Membeli barang bekas bukan berarti membeli dengan kualitas seadanya. Banyak barang bekas memiliki kualitas baik bahkan tidak jauh berbeda dengan yang baru. Anda harus teliti dan pintar dalam mengecek kondisi fisik barang yang ingin Anda beli. Pastikan barang tersebut dapat berfungsi dengan baik dan kalau pun ada cacat atau kerusakan di sana-sini, pastikan tidak sampai mempengaruhi fungsi dan tampilan secara keseluruhan.

Paham Harga Pasaran Barang yang Diinginkan

Ketika Anda berniat untuk membeli barang bekas, carilah info tentang harga pasaran barang tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menawar dengan harga terbaik. Jangan sampai Anda membayar terlalu banyak untuk barang yang bernilai jual lebih rendah.

Luangkan Waktu Khusus

Jika ingin mendapatkan barang bekas yang berkualitas, maka Anda harus meluangkan waktu khusus. Gunakan waktu Anda dengan sebaik-baiknya untuk memilih dan memeriksa kualitas barang yang Anda inginkan. Jangan lupa gunakan pakaian yang nyaman karena bukan tidak mungkin waktu Anda akan tersita untuk mencari barang yang diinginkan. Oleh karena itu ciptakan situasi senyaman mungkin agar kegiatan berburu barang bekas tetap menyenangkan.

Sekali lagi teliti sebelum membeli barang bekas. Pastikan barang yang akan Anda beli benar-benar layak untuk digunakan kembali. Semoga tips dari Gudegnet bermanfaat bagi Anda. Selamat berburu dan selamat berbelanja!

(Foto: divinecaroline.com)

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini