Tips Hari Ini

Jangan Anggap Sepele, Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulitmu Mulus dan Sehat

Oleh : Veronika Sekar / Kamis, 25 Agustus 2016 11:31
Sumber Foto : dicuekin.com

 

Kulit wajah mulus dan sehat pasti menjadi idaman setiap wanita. Tak menutup kemungkinan kamu bisa menghabiskan uang banyak demi kulit mulus bak artis korea. Tapi jangan salah, bahan-bahan alami di dapur atau kulkas bisa menjadi alternatif yang murah meriah untuk merawat kulit. Dengan catatan kamu harus rajin dan telaten, karena efek perawatan dari bahan alami itu tidak instan. Jadi kalian harus sabar ya. Tim Gudegnet sudah merangkumkan tips ampuh untuk kamu, yuk simak selengkapnya!

1. Mentimun
Mungkin buah satu ini biasa buat lalapan, salad, atau acar, tapi jangan salah mentimun ternyata juga  kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Mentimun juga mengandung 95% air, rendah kalori, lemak, kolesterol dan sodium. Kandungan vitamin C-nya dapat membuat wajahmu bebas dari kerutan dan kerusakan lainnya akibat terpapar sinar matahari. Selain itu vitamin C juga dapat membentuk kolagen yang membuat kulitmu selalu tampak muda dan cerah. Caranya, mentimun dihaluskan untuk masker setiap hari, atau biar praktis dibuat jus saja.

2. Kunyit
Sejak lama kunyit sudah digunakan untuk masker kecantikan.  Kunyit memiliki sifat antiseptik dan antibakteri sehingga dapat mencegah jerawat. Kandungan dalam kunyit juga dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah. Sehingga kulit tidak kusam dan tampak cerah.

3. Tomat
Pori-pori wajah yang besar membuatnya rentan terhadap kotoran dan infeksi, di sini kandungan vitamin A dan C pada tomat berfungsi untuk mengecilkan pori-pori wajah. Caranya dengan menghaluskan tomat kemudian oleskan di wajah sebagai masker. Jika kamu rajin maskeran tiap hari maka kulit dapat menjadi lebih cerah dan tampak bercahaya.

4. Air Tajin
Air rebusan beras ini ternyata banyak manfaatnya loh. Walaupun kuno, resep kecantikan dari orang tua zaman dahulu ini dapat berfungsi sebagai pelembab sekaligus antioksidan. Air tajin dapat memperlancar sirkulasi, mencegah tanda-tanda penuaan dini, serta membuat kulit makin cerah alami.

5. Lemon
Lemon mengandung kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan noda bekas jerawat sehingga kulit akan tampak lebih cerah secara alami.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini