Tips Hari Ini

5 Sikap Pembunuh Karir yang Harus Dihindari

Oleh : Budi W / Kamis, 15 September 2016 10:33

Malas kerja dan lagi suntuk bikin seseorang butuh tenaga ekstra keras untuk membangun semangatnya kembali. Ada sebuah pecut yang bisa Anda terapkan. Dan, berikut Tim Gudegnet berikan tipsnya untuk Anda.

Beri tujuan jelas ketika bekerja
Capaian terhadap sesuatu idealnya dapat membuat Anda termotivasi ketika bekerja. Tahun ini harus bisa DP rumah misalnya. Melalui semangat semacam ini, kerja keras hingga kerja capek pun tak akan terasa. Manfaatkan kesempatan bekerja Anda untuk meraih impian Anda. Dengan merubah mainset seperti ini, dijamin Anda bakal lebih giat bekerja. Solusi yang Tim Gudegnet berikan yakni dengan membuat goal setting yang mau Anda capai dalam kurun jangka panjang maupun pendek.

Jangan pedulikan kata orang lain
Ketika kita mencoba berkomunikasi baik dengan atasan, kadang ada orang lain yang sirik "Eh, lagi jilat bos ya". Terus apa respon Anda? apak kemudian Anda tak lagi ingin menjalin komunikasi dengan atasan dan menjalin hubungan baik? Jika Anda termakan kata - kata itu, dijamin Anda gak bakal maju dalam karir. Saran Tim Gudegnet, jangan pedulikan orang lain berkata apa. Moving forward menjadi alasan utama Anda terus maju dan gak perlu peduli dengan orang lain.

Jangan berpikir negatif terus
Ada sebuah semangat yang mengatakan bahwa "ketika kita fokus pada hal-hal negatif, maka semangat juang kita akan hilang, dan sebaliknya, bila kita fokus pada hal-hal positifnya saja, maka motivasi kerja kita akan bangkit". Setidaknya semangat itu yang harus Anda bangun semenjak sekarang. Jika Anda fokus pada hal negatif, maka peluang pun bisa saja sirna. So, think positive! dijamin peluang pun akan datang bertubi - tubi. 

Buruan bertindak
Rencana sih boleh - boleh aja. Tapi, kalau Anda sudah memiliki rencana dan tujuan yang jelas, mulailah dengan langkah pertama: bertindak! Solusi yang Tim Gudegnet tawarkan yakni melangkah. Apa bila Anda butuh bantuan orang lain, maka mintalah mentor untuk membantu Anda. Mentor kadang bisa datang dari orang yang tak terduga.Mulailah melihat peluang dan apa saran - saran mereka. 

Jangan takut gagal
Ketika perasaan takut ini muncul, maka lidah kita akan kelu, kaki kita akan macet dan otak kita akan beku. Rasa takut salah dan gagal akan membunuh fighting spirit kita. Latihan afirmasi diri dan pengakuan iman dengan menggunakan berbagai kutipan ayat firman di Alkitab. Renungkan dan perkatakan ayat tersebut untuk menetralisir rasa takut yang muncul. Sebagai contoh, Anda bisa memakai ayat Yesaya 41:10 sebagai andalan untuk mengusir rasa takut.

sumber http://www.abbalove.org/

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini