Tips Hari Ini

Tips Menghilangkan Bau Prengus dan Amis Daging Kambing

Oleh : Budi W / Rabu, 07 September 2016 09:30
Kambing di JEC Farm


Daging kambing sometimes memiliki bau yang lumayan menyengat, atau dalam bahasa Jawanya prengus. Agar Anda dapat merasakan nikmatnya daging kambing, ada sejumlah kiat yang Tim Gudegnet kumpulkan khusus untuk Anda yang hobi memasak. Berikut informasinya berdasarkan lansiran dari mejadunia.blogspot.co.id.

1. Bungkus daging kambing dengan pepaya

Sebelum dimasak, daging kambing sebaiknya dibungkus dengan daun pepaya dan buah nanas. Daun pepaya dapat membuat daging kambing empuk. Nanas difungsikan untuk menghilangkan bau amisnya. 

2. Rebus daging kambing

Cara ini menjadi langkah yang harus Anda lakukan untuk mengurangi rasa bau prengus pada kambing. Rebus daging kambing dengan potongan lobak secukupnya, setengah jam kemudian keluarkan lobaknya. Setelah itu pergunakan daging kambing untuk memasak sesuai dengan resep masakan daging kambing yang Anda sukai.

3. Jahe untuk menghilangkan aroma amis

Cincang, memarkan atau lumat jahe, kemudian campurkan pada daging yang akan diolah. Aroma Jahe akan menutupi bau lebus pada daging. Agar hasilnya maksimal, lebih baik lagi Jahe yang dlhaluskan bersama bumbu lain.

Untuk menghilangkan bau tak sedap. Anda Juga bisa menambahkan bumbu dapur beraroma kuat seperti kapulaga. kayu manis, cengkeh, dan bumbu rempah lainnya. Bumbu-bumbu yang beraroma kuat seperti itu tidak hanya membuat rasa masakan menjadi nikmat, tetapi juga membantu menghilangkan bau tidak sedap pada daging.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini