Tips Hari Ini

Cara Maksimalkan Foto dengan Smartphone

Oleh : Budi W / Senin, 19 September 2016 01:22


Mengabadikan momentum spesial bahkan acara ala - ala memakai kamera smartphone menjadi tren paling seru saat Anda melakukannya. Bisa dengan selfie bahkan wifie biar tambah rame. Tetapi, terbatasnya fitur dikamera HP menbuat Anda harus pintar dalam mengambil gambar terutama jika cahaya yang masuk itu sangat minim. Tapi janganlah galau cuma gara - gara low exposure atau cahaya kurang.

Berikut Tim Gudegnet berikan tips dalam keadaan kondisi minim cahaya seperti yang dilansir dari The Next Web:

Gunakan mode manual agar Anda bebas mengatur shutter speed, white balance, dan juga ISO. Atur ISO dan shutter speed agar cahaya yang masuk bisa dengan mudah dan mendapat hasil gambar yang bagus. Secara umum, dalam dunia fotografi msialnya, 3 aspek shutter speed, white balance, dan juga ISO ini disebut sebagai segitiga eksposur.

Dalam modul kamera smartphone tidak terdapat pengaturan apperture, namun Anda masih bisa memainkan ISO dan shutter speed. Sederhananya, ISO dan shutter speed memiliki dua fungsi yang sama, yakni mengelola cahaya yang masuk dalam sensor kamera. Namun dalam praktiknya, semakin besar ISO yang digunakan maka foto yang dihasilkan akan memiliki banyak noise. Sedangkan pengaturan dengan shutter speed lambat memerlukan kestabilan.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM

    Solopos 103 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini