Tips Hari Ini

5 Minuman yang Baik Diminum Sebelum Sarapan

Oleh : Veronika Sekar / Selasa, 18 Oktober 2016 10:32
5 Minuman yang Baik Diminum Sebelum Sarapan
Sumber foto: http://mencegahpenyakit.com

 

Pada saat tidur di malam hari, tubuh kita tidak terhidrasi beberapa jam lamanya. Oleh karena itu, pada saat pagi hari kita sering merasa haus. Pagi hari saat yang tepat bagi tubuh untuk menerima asupan gizi dan nutrisi untuk beraktivitas seharian, salah satunya dengan minum. Berikut Tim Gudegnet menyajikan informasi minuman yang baik diminum sebelum sarapan :

1. Air Putih

Air putih merupakan minuman terbaik yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Minum air putih di pagi hari dapat membantu proses pemulihan tubuh semalaman. Jika rutin mengonsumsi air putih di pagi hari dapat berguna bagi tubuh seperti membuat kulit menjadi lebih berkilau, memperlancar buang air besar, menyehatkan ginjal.

2. Air Lemon

Lemon mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Minum air lemon di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan mood, menetralisir racun, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

3. Air Madu

Minum madu dicampur dengan air hangat dapat membuat sirkulasi darah kita menjadi lancar. Selain itu air madu dapat mendetoksifikasi racun yang terdapat dalam tubuh. Madu juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

4. Jus Buah atau Sayuran

Jus buah atau sayuran mengandung banyak serat dan air yang dapat melancarkan pencernaan sehingga cocok diminum di pagi hari. Namun jangan memilih buah yang asam untuk dikonsumsi pagi hari. Pilihlah buah seperti pepaya, apel, pisang, wortel yang sehat dikonsumsi di pagi hari.

5. Susu

Susu sapi dan kedelai mempunyai manfaat yang baik bagi tubuh. Susu sapi mengandung kalsium, vitamin, dan zat besi yang dapat mencegah penuaan dini, mencerahkan kulit, dan menetralisir racun. Sedangkan susu kedelai rendah lemak namun tinggi protein sehingga bagi yang sedang berdiet tidak perlu takut mengonsumsinya.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    UNIMMA FM 87,60

    UNIMMA FM 87,60

    Radio Unimma 87,60 FM


    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini