Kuliner

Berburu Kuliner Sate Bekicot Kang Wisang

Oleh : Karni Narendra / Minggu, 14 Mei 2017 08:00
Sate bekicot Kang Wisang-Gudegnet/ Karni Narendra

 

www. gudeg.net, Yogyakarta - Untuk sebagian orang, begitu mendengar nama bekicot mungkin langsung terlintas rasa jijik terhadap hewan melata ini. Namun di tangan pemuda berusia 28 tahun ini, hewan tersebut bisa disulap menjadi masakan yang enak.

Pada awalnya, tidak pernah terlintas di benak Wisang untuk mempunyai usaha sate bekicot ini. Ide berawal dari seorang teman yang menawarkan untuk berdagang sate bekicot. Awal mula usahanya ia rintis lewat pejualan online.

Jumlah pemesan pada saat-saat awalnya hanya satu dua saja. Namun semakin hari, pemesanan semakin banyak, bahkan mencapai puluhan. Karena kewalahan untuk melayani pemesanan via online, akhirnya  timbullah ide untuk membuka warung sederhana yang beralamat di desa Somorai  Margoagung Seyegan Sleman Yogyakarta.

Tempatnya memang agak mblusuk. Namun begitu sampai dan menicicipi olahan sate bekicot, rica-rica keong dan tongseng bekicot, seolah semua terbayarkan. Dinikmati bersama nasi hangat, semua masakannya lezat dan cocok untuk kamu penggemar pedas. Kelezatan menu-menu ini berkat resep yang Wisang peroleh dari sang ibu. Selain itu, ada minuman unik yang namanya Wedang Jancuk, singkatan dari jahe, kencur dan jeruk. Rasanya enak dan hangat di badan. Harga makanannya sekitar Rp 9000-Rp 10.000 per porsinya. Terjangkau bukan?

Warung yang mulai buka sekitar 5 bulan lalu ini sudah mempunyai pelanggan sendiri. Warung ini memang lain dari yang lainnya. "Kalau di sini, pembeli dibuat seperti dalam situasi rumah tangga. Jadi tidak ada meja kasir dan pembeli datang dengan mengetuk pintu dan mengucapkan kulon nuwun terlebih dahulu," ujar Wisang.

Setiap hari, warung ini bisa menghabiskan 30 kg keong dan 30 kg bekicot. Untuk bekicot, kadang sering kehabisan karena sudah ada pemesanan. Bekicot dan keong diperoleh dengan menggunakan tenaga penduduk setempat. Hasil penangkapannya lalu dibeli. Di musim kemarau, memang kadang agak sulit untuk mendapatkannya.

Kamu bisa mencicipi olahan bekicot di warung sederhana yang buka mulai pukul 10.00 – 20.00 wib ini, atau bisa juga melakukan pemesanan ke nomor  085867090151. Dan siapa sangka, selain lezat, ternyata bekicot mempunyai khasiat untuk mengencangkan otot bisep dan trisep, bisa juga menyembuhkan penyakit kulit. Selamat mencoba!

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini