Kuliner

Segarnya Sop Ikan SOWAK

Oleh : Trida Ch Dachriza / Minggu, 08 April 2018 21:15
Segarnya Sop Ikan SOWAK
Sop Iwak-Gudegnet/Trida

 

Gudegnet— Sop memang merupakan jenis makanan yang populer. Segar kuahnya cocok dinikmati di segala cuaca dan oleh segala kalangan, baik tua maupun muda. Apabila umunya sop berisikan daging sapi atau ayam, berbeda dengan yang satu ini, di gerai makanan ini sop yang disajikan berisikan ikan. Menarik, bukan?

Sop Iwak terletak di Jl. Super, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Sowak sendiri merupakan cabang kedua dari pusatnya yang berlokasi di kota Semarang. Biasanya, menu makanan ikan yang berkuah menggunakan bumbu gule. Akan tetapi di gerai ini, menu ikan tersedia dalam sajian sop dengan kuah berempah yang sedikit manis. Rasanya gurih, kaya akan bumbu dan menggugah selera.

Gerai yang buka semenjak Desember 2016 ini selain menawarkan sajian sop ikan, juga memiliki menu andalan lain, yaitu ‘Ringan’ atau ‘Rica Balungan’. Berbeda dengan sajian sopnya, sajian yang juga berkuah ini menawarkan cita rasa pedas dan lebih manis dengan kuah kecokelatan. Kedua sajian ini juga ditawarkan dalam bentuk paket dengan nasi dan es teh jumbo seharga Rp 12.000 saja.

Selain Sowak dan Ringan, ada pula menu-menu lainnya yang menjadi rekomendasi seperti MiTul (mie tulang), MiYap (mie sayap), RiYap (rica sayap), Rica-rica Digongso dan Rica-rica Dilada Hitam (berlaku untuk semua menu rica-rica), Fuyung Hai Ayam, Sop Masak, dan Tom Yam. Yang menarik lainnya dari tempat ini adalah setiap menu dapat disesuaikan tingkat kepedasannya dari level 1 sampai level 5 (paling pedas). Disediakan juga tempat untuk mengambil piring, sendok, gorengan, serta nasi. Nasi di gerai makanan satu ini dapat diambil sebanyak-banyaknya, sampai puas!

Setiap harinya, Sop Iwak, atau biasa disebut Sowak, buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Ardi, salah satu pegawai gerai Sowak, mengatakan bahwa menu makanan yang paling laris dipesan di tempat ini adalah sop iwak itu sendiri. “Setiap hari ramai pas jam makan siang, sekitar jam 12 sampai jam 3. Terus nanti kira-kira sehabis maghrib sampai sekitaran jam 8 bakal rame lagi. Penuh tempatnya,” ujarnya menambahkan.

Untuk bisa mencicipi menu makanan disini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, harganya cukup terjangkau, antara Rp 5.500 hingga Rp 18.500. Untuk nasi, dihargai Rp 3.000 sepuasnya.  

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini