Berita

Menkopolhukam: Kalau Tidak Cinta Indonesia 'Kebangeten'

Oleh : Rahman / Sabtu, 03 November 2018 13:17
Menkopolhukam: Kalau Tidak Cinta Indonesia 'Kebangeten'
Menkopolhukam Wiranto saat Seminar Nasional Pemuda dan Bela Negara di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,(3/11),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Menkopolhukam Jendral TNI (Purn) Dr. H. Wiranto menjadi pembicara dalam Seminar Nasional di hadapan ribuan mahasiswa/i di Gedung Prof. Dr. H.M. Amin Abdullah( Multipurpose)  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta,(3/11).

" Setiap warga harus memiliki rasa memiliki dan menjaga NKRI karena lahir,hidup dan cari makan di Inndonesia dan apabila tidak meiliki rasa itu sangat ‘kebangeten," ujar Menkopolhukam Wiranto.

Wiranto memaparkan beragam pembahasan yang terkait dengan hal yang berhubungan dengan pemuda dan bela negara dalam menjaga keutuhan NKRI.

Dan dia juga menegaskan bahwa Indonesia mulai ada perubahan gerakan kesadaran berbangsa sejak awal berdirinya Perkumpulan Budi Utomo. Karena dengan adanya Budi Utomo lahirlah Sumpah Pemuda yang menyatukan seluruh elemen kepemudaan di Indonesia.

Kehadiran Menkopolhukam pada Seminar Nasional dan Kuliah Umum yang bertema Pemuda dan Bela Negara ini mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan hadir menutup Pekan Pancasila dan Bela Negara yang dihadiri ribuan mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Wiranto juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo kepada seluruh anak bangsa tentang betapa pentingnya memiliki Pancasila sebagai landasan persatuan bangsa.

" Kita harus bersyukur memiliki Pancasila  sebagai sumber energi ideologis bangsa yang memandu seluruh anak bangsa dalam mewujudkan janji-janji kemerdekaan,' ungkap Wiranto tentang pesan Presiden.

Diakhir seminarnya Menkopolhukam mengajak seluruh anak bangsa untuk terus bersemangat menjaga persatuan dan kesatuan negara karena dengan itu tidak ada yang dapat memecah belah bangsa kita seperti yang pernah terjadi dahulu.

" Persatuan adalah hal yang  sangat penting bagi kita berbangsa karena dengan persatuan kita bisa membangun negeri ini mencapai  cita-cita masyarakat adil dan makmur,"  pungkas Wiranto saat diwawancara.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini