Hiburan

Yuk Nyobain.....Wahana Seru di Pasar Malam Sekaten

Oleh : Rahman / Kamis, 08 November 2018 20:21
Yuk Nyobain.....Wahana Seru di Pasar Malam Sekaten
Salahsatu Wahana Permainan yang berada di Pasar Malam Sekaten 2018,(8/11),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Satu minggu sejak dibuka secara resmi Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) telah dihadiri oleh ribuan warga baik yang berasal dari dalam maupun luar Yogyakarta. Banyak hiburan dan kesenangan yang ditawarkan didalam arena Sekaten seperti wahan permainan,stand kuliner,stand Pemerintahan serta panggung utama kesenian.

Yang paling diminati adalah beberapa wahan permainan yang cukup menguji nyali diantaranya adalah Ontang-anting,Kora-kora,Tong Stand dan Ombak Banyu. Semua permainan tersebut memiliki sensasi yang berbeda-beda karena bantuk dan cara pengoperasinya.

1. Ontang-anting merupakan permainan berputar pada poros tiang dan pengunjung hanya duduk pada kursi yang telah disiapkan. Namun perlahan poros bergerak memutarkan kursi,dimulai dengan pelan hingga cepat dan kebannyakan anak-anak menyukai permainan ini karena dipenuhi kerlap-kerlip lampu berwarna-warni

2. Kora-kora, permaianan dengan bentuk mirip dengan perahu besar yang akan digerakan dengan mesin. Mesin akan menjalankan perahu melaju maju dan mundur dimulai dari pelan hingga cepat. Pengunjung akan merasakan sensasi seperti melayang namun dalam keadaan duduk dan yang tidak kuat biasanya akan merasaka pusing.

3. Tong Stand,mempermainan uji nyali atau atraksi akrobat para pemainnya yang menggunakaan motor yang berputar-putar. Mereka akan memacu kendaraannya meliuk-liuk naik ke atas dan berputar pada lintasan yang berbentuk tong besar. Kadang diwahana ini para pengunjung turut memberikan uang sebagai imbalan atraksi pemainnya. Ada juga pada wahana ini yang berakrobat menggunakan sepeda ontel.

4. Ombak Banyu,sebuah wahana yang berbentuk lingkaran besar dengan bilah kayu untuk duduk para pengujung. Nama Ombak Banyu diambil dari cara memainkan wahana ini yaitu dengan cara diputar berguluung-gulung seperti ombak oleh para pemainnya. Para pemain yang memutarkan wahana ini sekitar 5-7 orang, kadang bisa lebih bila seluruh bilah kayu penuh ditempati pengunjung. Atraksi para pemainya  yang membuat wahana ini menjadi menarik tak jarang mereka berakrobat memutar-mutarkan bagian tubuhnya ke udara.

Pengunjung tinggal memilih wahana permainan mana yang akan dicoba dan dinikmati sensasinya hanya dengan membayar antara Rp.10 ribu hingga Rp.15 ribu untuk satu putaran. Durasi putaran tergantung dari pengelola wahana sendiri.

Wahana permainan ini dapat dinikmati sejak dibukanya PMPS tanggal 2 hingga 18 November mendatang. Dan lebih sering dikunjungi bila pada malam hari.

 

 

 

 

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini