Teknologi

Jogjapedia.org Sediakan Aneka Info Soal Jogja

Oleh : Rahman / Rabu, 16 Januari 2019 17:24
Jogjapedia.org Sediakan Aneka Info Soal Jogja
Tampilan Website Jogjapedia.org,(16/1),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Peluncuran website Jogjapedia.org beberapa waktu lalu di Kantor Dinas Kominfo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diawali dengan ikrar para pemuda generasi millenial Yogyakarta

Generasi millenial sebagai unjung tombak pergerakan peradaban yang baru diharapkan dapat menyaring dan mencegah segala sesuatu informasi digital yang beredar tentang perkembangan Yogyakarta.

Jogjapedia.org hadir menjadi wadah untuk bersinergi antara Pemerintah Yogyakarta dan masyarakat. Website yang berbasis digital ini berfungsi sebagai media edukasi, literasi, hingga promosi dan dapat diisi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan diluncurkannya Website Jogjapedia.org, warga dapat mengakses seluruh informasi digital tentang apa yang terjadi di Yogyakarta. Penyajian data disusun secara sistematis maka website ini nantinya mampu menjadi ensiklopedia digital yang dilengkapi dengan mesin pencari data yang mudah diakses.

Jogjapedia.org berisikan beragam konten diantaranya Jogja Lakon, Jogja Istimewa, Jogja Tamasya, Jogja Sekolah dan Jogja Kawruh dengan akses dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Ketua Yayasan Indonesia Rumah Kebhinekaan dan sekaligus inisiator Jogjapedia.org Amiluhur Soeroso mengatakan pembuatan website ini diawali dengan menyatukan seluruh informasi yang terjadi di masyarakat Yogyakarta dan digabungkan dalam pemanfaatan IT.

“Jogjapedia.org yang berbasis IT direncanakan sabagai salahsatu platform pergerakan informasi Yogyakarta guna menyongsong Revolusi Industri 4.0 untuk menjadi smart city,” ujarnya.

Selain itu, Jogjapedia.org juga menggandeng para seniman, budayawan serta Sekolah Vokasi UGM untuk menyempurnakan serta menyeleksi konten yang ada. Dan diharapkan dapat menjadi wadah bersama untuk saling berbagi informasi tentang Yogyakarta agar terhindar dari penyebaran berita-berita bohong atau hoax yang kerap terjadi.

Kepala Kominfo DIY Ir. Rony Primantohari berharap agar Jogjapedia.org dapat bersumbangsih terhadap masyarakat DIY untuk memberikan informasi penting tentang segala hal yang menyangkut dengan Yogyakarta.

“Dengan adanya Jogjapedia.org harapan kami dapat bermanfaat bagi warga dengan konten-konten yang berisikan segala informasi tentang Yogyakarta,” tuturnya saat ditemui di Kantor Dinas Kominfo DIY(16/1).

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini