Pariwisata

Badan Otorita Borobudur Luncurkan Glamping De Loano dan Pasar Digital Menoreh

Oleh : Rahman / Kamis, 07 Februari 2019 12:16
Badan Otorita Borobudur Luncurkan Glamping De Loano dan Pasar Digital Menoreh
Dirut BOB Indah Juanita(berdiri) pada saat Launching Glamorous De Loano dan Pasar Digital Menoreh di Kantor Otorita Borobudur Kotabaru,(7/2),Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Dalam rangka melaksanakan amanat Peraturan Presiden No 46 tahun 2017 yaitu mengembangkan zona otorita menjadi daerah wisata dan implementasi strategi Kementerian Pariwisata, maka Badan Otorita Borobudur (BOB) mengembangkan Glamorous Camping. Dengan konsep camping ground dalam zona otorita Borobudur High Land dan Glamping ‘De Loano’.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BOB Indah Juanita pada saat menggelar konferensi pres Launching Glamorous Camping De Loano dan Pasar Digital Menoreh di Kantor Pelaksana Otorita Borobudur Kotabaru,kamis(7/2).

Indah Juanita mengatakan bahwa untuk Glamping De Loano menempati area sekitar 1,3 Ha yang akan dijalankan pada tahap pertama dari total keseluruhan lahan Zona Otorita sekitar 308 Ha.

“Tahap pertama Glamping De Loano akan kami luncurkan pada tanggal 14 Februari 2019 ini dan kami mulai membuka untuk para investor agar dapat berinvestasi di Loano,” ujarnya.

Tahap pertama BOB telah menyiapkan beberapa fasilitas penunjang diantarnya Semi Outdoor Restoran, Tourism Information Centre, Outdoor Cinnema, Cozy Seating Spot, Photoshoot dan sejumlah tempat menarik lainnya, tambah Indah.

De Loano merupakan hasil sinergi antara BOB dengan Perum Perhutani yang menjadi konsep showcase promosi pengembangan Glamorous Glamping kepada masyarakat dan investor. Dalam pengembangan De Loano, BOB juga menggaet partisipasi warga sekitar dari awal hingga pada operasionalnya.

“Warga sekitar kami libatkan dari proses persiapan lahan, pengembangan kerajinan hingga kulinernya dan tidak tertinggal untuk warga menyiapkan kantong-kantong parkir di halaman rumahnya yang hasilnya untuk mereka," jelas Indah.

Dengan adanya pengembangan zona ini BOB berharap kedepannya dapat merangkul sejumlah investor agar dapat berinvestasi dengan tujuan menimbulkan multiple player effect bagi lingkungan terdekat.

“Keberadaan NYIA dan didukung dengan adanya Java High Land dan Glamping De Loano nantinya wisatawan akan luar biasa dan itu membuat lenght of stay akan bertambah,” tutur Indah Juanita.

BOB berharap dengan adanya pengembangan di Zona Otorita ini akan memberikan dampak positif pada sektor ekonomi yang tidak hanya bagi institusi namun juga bagi masyarakat dan menjadi model penegembangan pariwisata daerah lain.


0 Komentar

    Kirim Komentar


    jogjastreamers

    UNISI 104,5 FM

    UNISI 104,5 FM

    Unisi 104,5 FM


    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini