Berita

KPU Kota Yogyakarta Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019

Oleh : Rahman / Senin, 15 April 2019 12:00
KPU Kota Yogyakarta Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019
Proses Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Gudang Logistik Jaranan KPU Kota Yogyakarta,(15/4)Gudeg.net/Rahman

Gudeg.net- Komisi Pemilihan Umum Kota Yogyakarta hari ini mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu ke seluruh Kecamatan dan Kelurahan dari Gudang Penyimpanan Logistik Jaranan KPU Kota Yogyakarta di Banguntapan, Senin(15/4).

Sekitar 11 truk disiapkan oleh KPU Kota Yogyakarta untuk mengangkut seluruh logistik Pemilu yang terdiri kotak suara, surat suara, alat coblos dan tinta penanda. Surat suara yang dipersiapkan pendistrubusiannya meliputi DPRD kota Yogyakarta, DPRD Provinsi, DPR RI, Wakil Presiden dan Presiden.

Ketua KPU Kota Yogyakarta Hidayat Widodo mengatakan, pendistribusian akan diarahkan langsung menuju Kelurahan/Desa tidak melaluI Kecamatan.

“Kita kirim langsung ke Kelurahan, agar memudahkan pendistribusian ke TPS. Nantinya logistik akan diinapkan terlebih dahulu satu malam sebelum di distribusikan ke TPS,” ujarnya.

Hidayat menambahkan, hari pertama pengiriman akan dilakukan ke 25 Kelurahan yang ada dalam enam Kecamatan. Sisanya untuk 20 Kelurahan akan dikirimkan pada esok hari dan diharapkan H-1 semua logistik sudah diterima oleh petugas KPPS di seluruh TPS yang ada di masing-masing Kelurahan.

Untuk memperlancar pendistribusian logistik Pemilu 2019, Pihak KPU Kota Yogyakarta akan dibantu oleh Kepolisian Resort Kota (Polresta) Yogyakarta dan TNI dari Dandim 074 Pamaungkas. Dengan pengawalan ratusan personel Kepolisian dan TNI diharapkan proses pengiriman berjalan lancar dan aman, tidak ada kendala sedikitpun.

“Pendistribusian ini berisikan hak para masyarakat yang ingin menyalurkan suaranya jadi keamanannya harus terjaga, mulai dari pendistribusian hingga hari pencoblosan semua akan dikawal oleh pihak Kepolisian Yogyakarta,” tegas Hidayat saat ditemu di Gudang Logistik.

Total keseluruhan jumlah logistik surat suara yang distribusikan oleh KPU Kota Yogyakarta berjumlah 6.865 surat suara. Sedangkan logistik lainnya berupa empat bilik pencoblosan masing-masing TPS, tanda penngenal KPPS, Rambu atau tanda arahan jaur TPS dan lainnya.

“Semuanya adalah unsur terppenting dari Pemilu 2019 ini, jadi kami semaksimal mungkin dalam melakkukan pendistribusian dan jangan sampai ada yang terlewat apalagi kurang dari apa yang sudah terdata di KPU Kota,,” tutup Hidayat.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini