Berita

Tinjau Pengungsian, Sultan Minta Kesehatan Pengungsi Diperhatikan

Oleh : Rahman / Selasa, 10 November 2020 13:33
Tinjau Pengungsian, Sultan Minta Kesehatan Pengungsi Diperhatikan
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X (depan ke dua dari kanan) meninjau barak pengungsian Gunung Merapi di Balai Desa Glagaharjo, Selasa (10/11)(ist)

Gudeg.net- Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X menginginkan kesehatan para pengungsi agar diperhatikan dengan benar karena paling banyak adalah kelompok rentan.

“Kesehatan harus benar-benar diperhatikan, di jaga dan diperiksa betul-betul supaya pengungsi dalam keadaan sehat. Ini menyangkut protokol kesehatan, karena Covid-19 jadi pertimbangan. Jangan sampai timbul masalah baru di pengungsian,” ujar Sultan pada saat meninjau barak pengungsian di Balai Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Selasa (10/11).

Sultan yang didampingi oleh Bupati Sleman Sri Purnomo dan pejabat pemerintahan lainnya tiba di barak pengungsian pada pukul 09.30 WIB.

Sultan langsung meninjau bagian belakang dari lokasi pengungsian, dimana para pengungsi di tempatkan pada dua buah bangunan.

Sultan meminta, tim kesehatan betul-betul memperhatikan kesehatan para pengungsi yang kebanyakan orang tua lanjut usia.

“Mohon kepada tim kesehatan para sepuh dijaga kesehatannya, bila ada keluhan langsung di tangani dan kalai perlu cepat diobati, agar tetap fit,” pintanya.

Dalam peninjauannya Sultan juga menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah pengungsi yang berada di barak pengungsian.

Sultan juga sempat menanyakan tentang kesehatan dari sejumlah pengungsi yang sedang berada di bagian depan barak pengugsian.

“Gimana sehat-sehatkan semuanya? Sabar ya dan maaf untuk sementara ini di barak pengungsian dulu, karena Merapi sedang seperti ini,” kata Ngarsa Dalem.

Terkait persiapan barak, Sultan menjelaskan, seluruhnya sudah cukup baik dan memadai hanya saja biar semua kebutuhan tetap mengikuti para pengungsi, termasuk tentang menu makanan sehari-hari.

“Saya punya harapan yang menentukan makan itu bukan yang memasak di dapur, melainkan pengungsi sendiri. Tim harus mendata ulang pagi, siang, dan sore guna mendaftar untuk menyiapkan makananya," jelasnya.

Orang nomer satu di DIY tersebut juga memberikan bantuan yang terdiri dari family kit sebanyak 50 buah, masker 2.500 buah, vitamin 100 paket, makanan siap saji 60 paket, selimut 100 paket, terpal 30 lembar, dan kelambu 100 paket.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini