Tips Hari Ini

10 Cara Membuat Bibir Lembut dan Kemerahan Secara Alami

Oleh : Trida Ch Dachriza / Selasa, 16 Maret 2021 21:30
10 Cara Membuat Bibir Lembut dan Kemerahan Secara Alami
Ilustrasi bibir sehat/www.canva.com

Gudeg.net—Bibir semburat merah jambu alami dan lembut adalah impian perempuan (mungkin juga laki-laki). Selain tampak sehat, bibir ideal membuat kita tidak terlihat kusam saat malas menggunakan makeup.

Berikut tips pilihan Gudegnet untuk menyehatkan bibir dan membuat bibir berwarna pink secara alami.

#1 Minum air sepanjang hari
Sepertinya sepele, tetapi ini penting. Badan yang terhidrasi dengan baik akan membuat bibir tidak kering.

Bibir kering membuat permukaannya pecah-pecah lalu meninggalkan bekas yang menghitam seiring waktu. Apalagi bibir pecah-pecah lalu berdarah.

Minuman berwarna seperti kopi atau teh juga menodai bibir, jadi konsumsi dengan bijaksana.

#2 Terapi dengan madu dan lemon
Campuran ini sangat ideal untuk mencerahkan bibir. Lemon memiliki zat astringen yang membantu mencerahkan bibir gelap, sedangkan madu adalah bahan alami untuk melembapkan bibir.

Buat campuran 1:1, ambil setengah sendok teh lalu oleskan di bibir selama 30 menit hingga satu jam, lalu seka dengan lembut. Simpan sisa campuran dalam kulkas. Gunakan sesering mungkin.

#3 Irisan bit
Bit mengandung nutrisi tinggi dan memiliki banyak kegunaan untuk kecantikan. Sama seperti kegunaannya untuk mewarnai makanan secara alami, bit dapat dipakai untuk mewarnai bibir.

Iris sedikit dari bit, lalu letakkan di bibir beberapa lama agar menyepuh bibir dengan warna bit. Voila! Bibir kemerahan secara instan.

#4 Minyak badam/almon
Banyak pelembap dan balsam bibir menggunakan minyak badam sebagai bahan utama. Bahan alami pastinya lebih ampuh dari pada campuran.

Minyak ini memiliki kandungan vitamin E dan B2 tinggi yang membantu mengembalikan dan mempertahankan kelembapan bibir.

#5 Mawar dan air mawar
Baru menerima buket mawar dari pacar? Ambil satu atau dua kelopak mawar merah lalu haluskan. Campur dengan sedikit air mawar sehingga berbentuk pasta. Gunakan campuran ini di bibir. Gunakan secara rutin, beberapa kali dalam seminggu.

#6 Minyak badam dan gula
Campuran ini dipakai untuk mengeksfoliasi bibir. Gunakan sedikit dengan gerakan memutar agar kulit mati mengelupas sekaligus merangsang pembentukan sel kulit baru.

#7 Jus mentimun
Mentimun tidak hanya ampuh untuk meredakan mata bengkak, tetapi juga untuk bibir pecah-pecah. Kandungan utamanya adalah air, sehingga bisa membantu bibir tetap terhidrasi.

Mentimun juga kaya akan vitamin C yang merupakan pemain kunci dalam pembentukan kolagen. Kolagen membantu menyingkirkan bibir yang kering dan kulit mati.

#8 Stroberi
Buah ini sama seperti mentimun, kaya akan vitamin C. Selain itu, stroberi juga dapat menyepuh bibir dengan warna merah jambu.

Lembutkan stroberi, campur dengan minyak zaitun atau madu agar kental lalu oleskan pada bibir. Biarkan selama setidaknya satu jam atau semalaman lalu seka dengan lembut.

#9 Baking soda scrub
Juga dikenal sebagai natrium bikarbonat atau soda bikarbonat, bahan ini umumnya dapat ditemukan di dapur. Selain untuk memasak, baking soda juga baik untuk mencerahkan bibir.

Campur satu atau dua sendok teh dengan sedikit air. Colek sedikit lalu oleskan di bibir sambil dipijat sedikit. Bersihkan lalu pakai pelembap sesudahnya.

#10 Lidah buaya
Ambil sedikit getahnya, lalu oleskan langsung ke bibir. Lidah buaya tidak hanya mengembalikan kelembapan, tetapi juga membuat bibir ekstra lembut.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM



    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini