Tips Hari Ini

Tips Memilih Pasangan Hidup Ideal

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Sekarang sudah bukan saatnya mengatakan memilih pasangan hidup seperti membeli kucing dalam karung. Alias tebak-tebak berhadiah. Kalau ternyata pasangan kita baik artinya untung, kalau tidak namanya buntung. Era keterbukaan komunikasi memungkinkan mereka yang sedang berpacaran bertanya sedetail mungkin tentang pasangannya. Tak hanya hal yang disukai atau dibenci, bahkan sampai urusan seksual pun sebaiknya ditanyakan. Agar cita-cita Anda mendapatkan pasangan yang baik tercapai ada beberapa hal yang musti diketahui. Simak tips berikut ini!

Jadilah pribadi yang baik

Meskipun kata "baik" ukurannya sangat relatif, namun ada pertanyaan yang bisa memandu Anda menjadi orang "baik" yaitu bagaimana aku ingin diperlakukan oleh orang lain. Jika Anda ingin disayangi, maka sayangilah orang lain. Jika Anda ingin didengar, maka dengarkanlah orang lain. Begitu juga ketika Anda ingin mendapat pasangan yang mau memahami dan menerima Anda apa adanya, maka terimalah orang lain, lengkap dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimiliki.

Menerima diri sendiri apa adanya
Ini hal mendasar yang sulit dilakukan. Seringkali seseorang yang merasa punya kekurangan berusaha menutupi dengan hal lain. Padahal, kekurangan itu menjadi sempurna ketika disyukuri. Bukannya ditolak, apalagi tidak diakui. Biasanya seseorang yang mampu bersyukur atas keadaan dirinya punya aura positif yang bisa menarik pribadi lain beraura sama.

Gaya hidup
Gaya hidup pasangan sangat penting untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Semisal,  Anda memiliki pasangan yang suka berfoya-foya. Padahal, sebagai pegawai gaji Anda tak seberapa. Lalu untuk menyenangkan pasangan Anda terpaksa berhutang kemana-mana. Sebisa mungkin ketika pacaran Anda mengetahui gaya hidup pasangan agar tak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Pemahaman tentang seks

Ada banyak kasus perceraian terjadi karena persoalan seks. Oleh sebab itu, cobalah bertanya kepada calon pasangan Anda tentang seks. Apakah ia termasuk orang yang menginginkan berbagai variasi atau tidak. Selain itu mintalah kepada calon pasangan untuk menilai dirinya sendiri. Apakah ia termasuk orang yang memiliki hasrat seks menggebu-gebu atau biasa saja. Informasi itu penting mengingat ada banyak kasus perselingkuhan terjadi karena  kebutuhan seks tak dapat dipenuhi pasangan secara optimal.

Menantang diri sendiri
Tak ada seorang pun yang lahir di dunia tanpa kekurangan. Itulah alasan terkuat bagi Anda untuk terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Tak ada gunanya meminta, atau memaksa pasangan untuk berubah. Sedangkan, Anda sendiri tak mau memperbaiki diri. Contoh nyata jauh lebih efektif untuk membuat pasangan berubah ketimbang nasehat, bentakan apalagi umpatan.

Semoga Anda segera mendapat pasangan yang diimpikan. Selamat mencari!

Salam

 

Tim Gudegnet

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini