Tips Hari Ini

Tips Agar Lemak Tak Merusak

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Tubuh memang membutuhkan lemak. Selain melindungi, lemak juga berfungsi untuk  membantu kesuburan dan menghasilkan tenaga di dalam tubuh. Sayangnya, konsumsi makanan yang sembrono justru membuat jumlah lemak melambung tinggi dan membahayakan tubuh. Pada tips hari ini, Gudeg.net membagikan informasi tentang makanan alami yang dapat membakar lemak secara aman dan cepat. Simak terus!

Konsumsi telur
Telur mengandung asam amino dan protein yang berfungsi membangun otot. Konsumsi telur yang dilakukan rutin per hari dipercaya mampu membakar lemak di tubuh. Sayangnya, hanya bagian putih telur yang mengandung protein. Sedangkan bagian kuningnya justru mengandung kolesterol.

Tekan lapar lewat oatmeal
Oatmeal ialah biji gandum yang bisa membantu metabolisme, membakar lemak serta kaya serat. Oatmeal efektif untuk mengurangi lemak karena membuat tubuh bisa menekan rasa lapar lebih lama.

Keajaiban salmon
Menurut beberapa sumber, ikan salmon terbukti kaya asam lemak omega-3. Lemak ini berfungsi membantu peningkatan metabolisme tubuh. Sedangkan cara konsumsi salmon yang bisa membakar lemak ialah 2 kali per minggu, 4 ons per porsi. Jika susah mendapatkan salmon, Anda bisa menggantinya dengan ikan tuna, makari atau biji walnut.

Tekan lonjakan gula dengan alpukat
Alpukat ternyata kaya lemak tak jenuh tunggal sebanyak 10 gram per setengah buah. Konsumsi rutin alpukat mujarab menekan lonjakan gula di tubuh. 

Buang limbah tubuh dengan wortel
Wortel mengandung karoten yang berfungsi membuang lemak dan limbah dalam tubuh dengan cepat. Perubahan karoten menjadi vitamin A dalam usus ini bisa mempercepat metabolisme tubuh

Ini dia makanan diet terbaik
Bagi yang belum tahu, buah beri merupakan makanan diet terbaik. Beri mengandung fruktosa alami yang bisa menggantikan rasa manis. Sedangkan serat alaminya bisa mencegah masuknya kalori dari makanan lain. Selain itu, potassiumnya berfungsi menstabilkan tekanan darah.

Tambahan selain makanan
Selain memilih makanan yang tepat, olah raga teratur, istirahat cukup dan menjaga pikiran agar tetap positif menjadi kunci agar lemak tak jadi perusak tubuh.

Selamat mencoba! Semoga tips hari ini berguna bagi Anda.

Salam hangat

 

 Tim Gudeg.net

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini