Tips Hari Ini

Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Berbagai macam sumber mengatakan tidur merupakan istirahat terbaik. Saat tidur tubuh memulihkan kondisi agar keesokan paginya lebih sehat dan bugar. Sel-sel tubuh juga diperbaharui. Perasaan yang sebelumnya berantakan juga ditata kembali. Ini saat yang semestinya Anda gunakan sebaik mungkin.  Lalu, bagaimanakah cara tidur yang baik?

Perhatikan kenyamanan
Sebelum tidur, cobalah mencoba merebahkan diri selama 10 menit di kasur. Lalu, rasakanlah sensasi kenyamanan yang ditimbulkan. Namun, jika selama 10 menit Anda tak juga mendapatkan sensasi tersebut, cobalah mengganti kasur atau memilih alas tidur lainnya. 

Atur rutinitas sebelum tidur
Rutinitas sebelum tidur menjadi saat yang menentukan kualitas istirahat Anda. Meditasi atau berdoa menjadi cara terbaik untuk menenangkan diri sebelum tidur. Ini karena segala peristiwa sebelum tidur akan terbawa ke alam bawah sadar. Bayangkan, jika sebelumnya Anda bertengkar dengan pasangan dan belum berdamai lalu berangkat tidur. Bisa dipastikan saat bangun perasaan Anda kacau. Hindari juga mengkonsumsi makanan yang terlalu manis. Anda bisa menggantinya dengan buah-buahan.

Membayangkan hal-hal indah
Bayangkanlah kejadian indah yang akan terjadi esok hari, bangunlah perasaan positif dan bahagia sebelum tidur. Cara ini bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak dan nyaman.

Selamat mencoba!

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM



    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini