Tips Hari Ini

Cara Alami Cegah Serangan Kantuk

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Mengantuk sering jadi persoalan, terutama saat bekerja.  Sebagian besar mengira kantuk hanyalah masalah ringan, biasa dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, sebenarnya, hal ini merupakan dampak dari pola hidup tidak sehat yang berlangsung bertahun-tahun. Nah, lalu bagaimana caranya untuk menjaga agar tubuh selalu fit dan bebas dari kantuk? Simak tips berikut ini!

Tidurlah secara teratur
Tidurlah pada jam yang sama setiap hari, semisal pukul 9 malam. Hal ini mencegah tubuh merasa kelelahan saat siang hari. Pola tidur yang konsisten membuat tubuh terasa lebih fit dan segar sepanjang hari.

Tidur-tidur ayam
Tak ada salahnya Anda menggunakan waktu istirahat untuk "tidur-tidur ayam". Istilah ini menggambarkan tidur dengan durasi pendek, sekitar 30 menit. Carilah tempat yang nyaman dan tenang untuk bersantai sambil memejamkan mata. Lupakan sejenak urusan pekerjaan. Cara ini membantu Anda mengosongkan pikiran dan memulihkan energi yang terpakai selama bekerja. 

Konsumsi air secukupnya
Rasa kantuk berlebihan diakibatkan tubuh kurang oksigen dan mineral. Perlu diketahui, saat tidur malam tubuh juga mengeluarkan cairan. Jadi, sebaiknya, saat bangun pagi segera minum air putih untuk mengganti cairan tubuh yang hilang agar selama seharian tetap fit dan bebas kantuk. 

Merubah kebiasaan makan
Agar nutrisi tetap terjaga, biasakanlah sarapan dengan buah dan sayuran. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa menjaga kekuatan tubuh seharian.

Pergi ke ruang terbuka
Keluarlah dari ruangan kerja untuk menghirup udara segar dan merasakan kehangatan sinar matahari. Cara ini juga membantu kita bebas dari perasaan penat dan kantuk yang bisa menyerang kapan saja. 


0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini