Tips Hari Ini

Tips Mudah dan Murah Mengecilkan Perut Buncit

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Perut yang gendut bahkan menggelambir menjadi persoalan bagi sebagian orang, terutama mereka yang tinggal di kota besar.  Ada dua faktor penyebabnya yaitu kurang olah raga dan makanan berserat. Selain itu konsumsi makanan berminyak dan gorengan juga ditengarai ikut menumpuk lemak di perut. Ada beberapa cara mudah dan murah mengecilkannya. Simak terus tulisan di bawah ini!

Ubah pola makan
Mengubah pola makan menjadi senjata ampuh mengecilkan perut. Jika sebelumnya Anda makan nasi untuk sarapan, maka sekarang saatnya mengganti dengan buah dan sayur. Alasannya antara pukul 21.00 - 07.00 tubuh melakukan pembuangan racun (detoksifikasi). Makan nasi plus sumber protein hewani seperti daging atau telur membuat proses penyerapan berlangsung lebih lama. Hal inilah yang menyebabkan detoksifikasi tidak sukses. Akibatnya, "sampah" yang semestinya terbuang justru menumpuk di tubuh. 

Hindari begadang
Begadang jangan begadang kalau tiada gunanya. Ungkapan itu memang benar adanya. Secara biologis, tubuh melakukan detoksifikasi antara pukul 21.00 - 07.00. Secara berurutan dimulai dari hati, paru-paru dan organ pernapasan, serta usus besar. Kebiasaan begadang ini membuat racun yang semestinya dibuang, justru tetap tinggal di dalam tubuh, seperti di perut.

Ubah komposisi makanan
Komposisi makanan yang pas menjadikan usaha mengecilkan perut lebih mudah. Secara umum, nasi sebaiknya tidak dimakan bersama daging, telur atau sumber protein hewani lainnya. Ini karena tubuh bekerja lebih berat untuk menyerapnya. Komposisi yang pas ialah nasi dan sayur atau sayur dan daging. Jangan lupa untuk tetap setia mengkonsumsi buah-buahan kaya serat.

Bergerak dan bergerak
Malas bergerak! Itu ungkapan yang pas untuk menggambarkan kondisi "suku perut buncit." Kalau dulu naik ke lantai dua pakai lift, sekarang jalan kaki. Kalau dulu malas ke pantri dan lebih suka memanggil office boy datang, sekarang bikin teh sendiri. Aktivitas fisik ini, meskipun sederhana, turut membantu membakar lemak tubuh. 

Semoga tips hari ini berguna. Simak tips-tips lainnya di #edisi100. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini