Tips Hari Ini

Tips Sembuhkan Kanker Kulit Pakai Kunyit

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Meskipun namanya kurang terdengar di Indonesia, penyakit kanker kulit jadi persoalan serius di Amerika. Bisa saja dalam beberapa tahun mendatang masalah ini juga terjadi disini. Oleh karenanya, usaha pencegahan menjadi prioritas. Namun, jika sudah terserang, masih ada harapan untuk sembuh. Salah satunya dengan pemanfaatan tumbuhan di sekitar kita. Misalnya, kunyit.

Keajaiban lidah buaya
Ternyata lidah buaya (aloe vera) punya kemampuan mencegah seseorang terkena penyakit kanker kulit. Tanaman yang biasanya tumbuh liar ini mengandung antihistamin yang menjaga kulit dan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Caranya kupas, potong-potong lalu cuci bersih daun lidah buaya. Selain bisa diminum seperti cincau, Anda bisa juga  melembutkannya dengan blender. Lalu, mengoleskannya pada permukaan kulit secara rutin, diamkan selama 10 - 15 menit, bilas dengan air sampai bersih.

Diet sehat
Selain berusaha mencegah dari luar, sebaiknya Anda juga mengupayakan agar sehat dari dalam tubuh. Salah satunya dengan diet sehat. Lewat cara ini tubuh akan membuat benteng perlindungan dari berbagai macam penyakit. Sebagai langkah awal, cobalah mulai menambah sayur di dalam makanan sehar-hari.  Jika dulu Anda suka mengudap camilan manis, sekarang saatnya menggantinya dengan buah-buahan.

Saat Sakit Ingat Kunyit
Kunyit (tumeric) yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur ternyata memiliki kedasyatan menumpas penyakit. Salah satunya kanker kulit. Tumbuhan ini sudah digunakan selama ratusan tahun oleh bangsa India untuk masakan dan pengobatan. Beberapa riset mengungkapkan kunyit ternyata mengandung antioksidan tinggi yang bisa menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.  Sedangkan untuk kasus kanker kulit, kunyit bisa dihaluskan lalu dibalurkan ke seluruh tubuh. Diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

Semoga tips hari ini berguna. Ikuti terus tips-tips lainnya di #edisi100.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini