Pariwisata

6900 Pengunjung Serbu Bird Park GL Zoo

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
6900 Pengunjung Serbu Bird Park GL Zoo



Dua hari paska pembukaan wahana Bird Park yang menghadirkan Penguin Jackas, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) memiliki tingkat kunjungan cukup memuaskan. Sejak hari Senin - Selasa (19-20) itulah wisatawan domestik tak hentinya mengalir. Menurut data yang dikumpulkan Tim Gudegnet dilapangan, tercatat 6906 tiket terjual ludes.

Demikian informasi tersebut diungkap Staf Marketing GL Zoo Yogyakarta, Lucia Anna N, SE. "Respon masyarakat akan satwa ini sangat bagus terbuki dihari luar weekend sudah mencapai angka yang memuaskan," terang Lucia pada Tim Gudegnet.

Wahana Bird Park GL Zoo diklaim sebagai lokasi paling lengkap diantara semua wahana yang ada di tempat wisata keluarga berkonsep kebun binatang itu. Terdapat sedikitnya 60-an jenis burung dan lebih dari 340-an ekor satwa aves yang diantaranya seperti elang, pelikan, cendrawasih dan pecuk hitam.

Menariknya, selain penguin jackas, ada sebuah kubah besar seluas 200 m2 yang memungkinkan burung dapat terbang bebas dan berinteraksi dengan pengunjung.

Saat tim Gudegnet meminta keterangan sejumlah pengunjung, banyak diantara mereka merasa senang karena di Yogyakarta bisa melihat penguin yang aslinya berasal dari daerah subtropis. "Pengalaman yang menyenangkan bisa melihat penguin secara langsung bukan hanya di TV," ungkap Icha, seorang pengunjung dari Cilacap.

Hal serupa diungkap Antono, pengunjung asal Boyolali ini mengaku penasaran dengan hewan itu. "Ternyata dipasang alat pendeteksi suhu, ada AC-nya kelihatannya," ungkapnya sembari takjub. Memang, GL Zoo selaku penerima hibah dari Singapore Zoo harus merogoh kocek sangat dalam demi menghadirkan binatang asli Afrika selatan itu.

"Total secara mekanikal dan elektrikal kami telah menghabiskan dana sebesar 5 miliar rupiah, namun aspek yang akan kami raih adalah edukasi, agar masyakarat tahu bahwa penguin memiliki jenis yang beragam," tutup Manager Marketing dan Pengembangan, Josep Kurniawan P. saat dikonfirmasi pihak Tim Gudegnet. 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GCD 98,6 FM

    GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    BPPTKG

    BPPTKG

    Radio Kotaperak FM


    SOLORADIO 92,9 FM

    SOLORADIO 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini