Tips Hari Ini

10 Tips Jadikan Anda Awet Muda

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Awet muda menjadi impian dan dambaan banyak orang. Ada yang memilih cara cepat lewat berbagai produk kecantikan, ada juga yang giat mengkonsumsi ramuan tradisional. Apapun caranya, selama itu tidak melukai diri Anda di kemudian hari maka sah saja. Ada cara lainnya. Selain lebih aman, praktis juga gratis. Ingin tahu? Simak tips di bawah ini:

Hadapilah berbagai masalah dengan santai dan tenang

Setiap orang punya masalah hidup. Bedanya, ada yang menyikapinya dengan kemarahan, sedangkan lainnya penuh ketenangan. Mereka yang mudah marah cenderung lebih banyak menguras energi. Sedangkan si penyabar lebih banyak menyimpan energi untuk mendapatkan solusi atas masalah yang dihadapi.

Sedih? Secukupnya saja

Ditinggal kekasih, dipecat dari kantor atau masalah lain bisa membuat Anda sedih. Jangan berlama-lama. Secukupnya saja. Ingat, masih ada hari esok. Seperti syair sebuah lagu; badai pasti berlalu. 

Aktif dalam komunitas pelayanan

Nenek penjual gudeg pernah berkata, "Kalau di rumah terus, masalah tidak bisa diudari (diurai)." Ia ingin mengatakan terbukalah, hiduplah dan berbagilah dengan orang lain. Bukankah dengan memberi kita menerima. Ketimbang menghabiskan waktu dengan kegiatan tidak berguna, bukankah lebih baik melayani orang lain lewat komunitas. 

Hindari marah

Marah apalagi berlebihan mempengaruhi peredaran darah dan kesehatan jantung.

Semua bisa diselesaikan dengan ketenangan

Percayalah, masalah apapun bisa selesai, asal Anda tenang. Kemarahan justru menimbulkan persoalan lain yang lebih besar. Sesudahnya, serahkan semua masalah Anda kepada sang "Pemilik Hidup." 

Dengarkan lalu lupakan

Bisa jadi Anda sudah tenang. Lalu, Anda bertemu orang yang marah, membentak bahkan memaki Anda. Dengarkan saja, beri nasehat (kalau bisa), dan yang terpenting ; lupakan segera. Anda rugi besar memikirkan katan-katanya. Bisa jadi Ia sudah lupa, tapi Anda memilih menyimpan "bom waktu" yang bisa meledak kapan saja. 

Jangan ingin mencampuri urusan orang lain

Berpikir, berbicara lalu bertindaklah dengan benar, sesuai apa yang Anda yakini. Tak perlu ingin ikut campur urusan orang lain. Kadang Anda perlu sedikit egois untuk tetap fokus terhadap tujuan hidup.

Berhenti putus asa

Percaya atau tidak, hidup ini seperti sebuah bola. Kadang Anda di atas, kadang di bawah. Saat di bawah tak perlu nelangsa berlama-lama. Fokuskan diri Anda pada tujuan, bangkit, ubah strategi lalu berlari untuk meraih cita-cita. 

Olah raga dan makan makanan sehat

Tubuh ini seperti kapal. Kekuatan dan kelemahannya sangat tergantung dari bagaimana Anda memperlakukannya. Mereka yang merawat tubuh dengan olah raga dan makan sehat biasanya jauh lebih bugar dan berumur panjang. Nah, bagaimana dengan Anda?

Bagi dan sebarkan tips hari dari gudeg.net kepada mereka yang Anda cintai.

Salam hangat,

 

Tim Gudeg.net 

 

 

 

 

 

 


0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini