Tips Hari Ini

Cara Mudah dan Alami Tambah Jumlah Sperma

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Seorang sahabat mengeluhkan di usia perkawiannya yang ke-5 ia belum juga dikaruniai momongan. Biasanya, dalam kasus seperti itu perempuan yang jadi korban. Selain dianggap mandul, bahkan ada yang mencap sebagai "pembawa sial." Padahal, jumlah dan mutu sperma juga sangat menentukan sukses atau tidaknya proses pembuahan. 

Menurut beberapa sumber, laki-laki memproduksi sebanyak sejuta sperma dalam sebulan atau 525 miliar selama hidupnya. Pada pria normal, konsentrasi spermanya antara 40 juta - 300 juta per mililiter. Konsentrasi di bawah 10 juta dianggap tidak subur. 

Nah, lalu bagaimana caranya agar jumlah sperma ini bertambah banyak juga sehat? Ada beberapa makanan yang "joss" dan murah meriah. Apa saja itu? Simak tulisan di bawah ini:

Konsumsi kerang atau tiram

Kerang atau tiram  terbukti ampuh meningkatkan produksi testosteron pada laki-laki dan progesteron pada perempuan karena kandungan asam aminonya. Hal itulah yang diungkap dalam penelitian di Barry University, Miami.

Makan cokelat hitam

Cokelat hitam atau lebih dikenal sebagai dark chocolate terbukti mampu menimbulkan orgasme yang lebih kuat dan relatif stabil. Ini karena adanya kandungan L - Arginine HCL dan asam amino di dalamnya. 

Jangan lupakan pisang

Pisang, makanan murah meriah dan mudah didapat ini ternyata mengandung vitamin B untuk stamina dan daya tahan tubuh. Selain itu bromelain di dalamnya dipercaya bisa meningkatkan libido dan gairah seksual. 

Asparagus, sedap dan bergizi

Selain sedap untuk dibuat sup, asparagus juga jitu menangkal radikal bebas di dalam tubuh. Lalu, apa hubungannya dengan jumlah sperma? Ternyata semakin sedikit jumlah radikal bebas bisa meningkatkan jumlah sperma.  Asparagus punya kandungan antioksidan dan vitamin C tinggi yang berguna untuk mencegah kerusakan oksidatif.

Kenari, tiga manfaat dalam satu buah

Selain berfungsi menurunkan kolesterol serta mengurangi risiko penyakit jantung koroner, buah kenari dipercaya memperlancar peredaran darah ke alat vital.

Gingseng kaya manfaat

Sudah ratusan tahun tanaman asli Korea ini dipercaya jitu menjadikan hubungan badan lebih lama. Penelitian terbaru dari universitas di Amerika justru menambah daftar manfaat tanaman ini. Gingseng ternyata bisa juga meningkatkan libido dan kemampuan seksual.

Bawang putih bikin kencang

Kandungan allicin dari bawang putih berguna untuk menghasilkan jutaan sperma. Sperma pun juga lebih berkualitas karena kecepatan berenangnya bertambah dan tepat sasaran. 

Semoga tips hari ini berguna 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Elja Radio

    Elja Radio

    Radio Komunitas Radio komunitas yang berafiliasi kepada Elja Media Corp. official media PSS Sleman


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini