Tips Hari Ini

Cara Basmi Jerawat Tuntas...Tas...Tas

Oleh : albertus indratno / Senin, 00 0000 00:00

Basmi jerawat bukan lagi urusan gawat. Berbagai obat sudah ada di pasar. Namun, sebelum membersihkan sampai tuntas...tas...tas, Anda perlu tahu penyebabnya. Bukankah lebih mencegah ketimbang mengobati? Nah, selain karena wajah berminyak, perubahan hormon karena kehamilan dan menstruasi, stres, makanan berlemak, keturunan serta kebiasaan merokok jadi sebab timbulnya jerawat. 

Bagi yang suka berdandan, cobalah membersihkan wajah minimal 2 kali sehari. Bisa menggunakan cairan pembersih wajah atau air hangat. Ingat, gosoklah wajah perlahan dan lembut. Sumbatan pori-pori karena make up berpotensi memunculkan komedo. Gunakan make up bebas minyak, mengandung tabir surya serta tidak merangsang timbulnya komedo. 

Selain komedo, mungkin Anda pernah mendengar istilah jerawat batu. Jerawat ini timbul karena folikel kulit tersumbat di bawah permukaan kulit. Jangan sekali-kali menggaruk, memencet atau memecahkannya. Selain bisa meninggalkan bekas luka, cara itu tidak mampu menyembuhkan.  Solusinya ialah berkonsultasi dengan dokter. Biasanya Anda akan diberi resep pil antibiotik atau krim yang mengandung retinoids. 

Sedangkan bagi Anda yang sudah menikah, berhenti minum pil KB jadi penyebab jerawat batu muncul. Sekali lagi konsultasikan kepada dokter Anda tentang tata cara konsumsinya. 

Sedangkan untuk mencegahnya timbul, sebisa mungkin hindari kebiasaan memegang waja. Ini karena bisa mengakibatkan penambahan jumlah minyak, iritasi kulit serta menumbuhkan bakteri. Dan yang lebih penting, tetap jaga kebersihan badan keseluruhan.

Semoga tips hari ini berguna.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Elja Radio

    Elja Radio

    Radio Komunitas Radio komunitas yang berafiliasi kepada Elja Media Corp. official media PSS Sleman


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini