Kuliner

Trik Agar Daging Kambing Tak Alot & Bau

Oleh : Budi W / Senin, 00 0000 00:00
Trik Agar Daging Kambing Tak Alot & Bau

 

Menu Sate Klatak dibuat dari bahan rahasia yang ternyata diceritakan oleh Alam Pradianto Nugroho, generasi ketiga atau putra dari Pak Nyong, saudara dari pemilik Sate Pak Pong yang tersohor itu. Ia pun memberikan tips & trik cara mudah mercik sate daging kambing agar tidak alot dan bau.

Ditemui Tim Gudegnet malam ini di Festival Masakan Kambing di Hotel Cantya Yogyakarta, ia menuturkan bahwa ada cara unik yang dapat dilakukan calon chef yang ingin belajar mengaplikasikan trik memasak daging kambing.

"Daging yang akan disembelih dipilih dari kambing yang usianya masih muda, yakni yang berumur 6 - 7 bulan, setelah itu dipotong kecil," jelasnya.

Pemilihan daging kambing yang berusia muda ini berpengaruh pada kualitas empuknya daging. "Jika semakin tua, maka semakin alot dan membutuhkan cara spesifik lagi untuk menambah cara untuk melunakkan," tukasnya menambahkan.

Agar empuk, Alam menganjurkan untuk menambah blenderan nanas sebelum daging sate dibakar ditungku. Cara ini terbukti dapat melunakkan daging. Jika tidak ingin berbau prengus, alam pun menganjurkan agar proses pemotongan serta pengulitan kulit kambing detil serta cermat.

"Cara itu terbukti dapat membantu agar daging lebih empuk dan tidak prengus, untuk bumbu tidak ada yang rahasia seperti Bawang, kemiri di ulek, garam, minyak, dan micin," ungkapnya.

Sementara itu, panitia penyelenggara kegiatan kuliner, Stefanus Indra, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berlangsung dari 30-31 Januari 2015. "Responnya sangat bagus akan event ini, saya harap esok dihari terakhir akan lebih ramai," tutupnya ramah.


0 Komentar

    Kirim Komentar

    jogjastreamers

    SWARAGAMA 101.7 FM

    SWARAGAMA 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JOGJAFAMILY 100,2 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RETJOBUNTUNG 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    GERONIMO 106,1 FM

    GERONIMO 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    ARGOSOSRO FM 93,2

    ARGOSOSRO FM 93,2

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini