Tips Hari Ini

Tips Agar Puasa dihari Ketiga Seterusnya Anti Lemes

Oleh : Admin / Rabu, 01 Juli 2015 07:18

Puasa hari pertama dan kedua selalu saja masih lemas, padahal perjuangan mencari pahala masih ada 28 hari lagi. Nah agar dihari ketiga dan seterusnya Anda tidak merasakan lemas seperti hari sebelumnya, Tim Gudegnet punya tips cara paling efektif agar tidak lemas saat menjalankan ibadah puasa. aktivitas & pola makanan yang harus Anda asup sebenarnya cukup memenuhi beberapa hal ini,l diantaranya adalah:

A. Mengatur Asupan Makanan

Pola ini sangat penting Anda terapkan dalam menjalani ibadah puasa Anda. Cukup sediakan sayur saat makan sahur dan berbuka serta jangan lupa buah-buahan sebagai pelengkap gizi agar lebih seimbang. Satu tips lagi dari kami yang mungkin ini sering Anda lalaikan, hindari tidur setelah Anda sahur karena penyerapan nutrisi akan terhambat!

B. Makanan terlalu Manis & Bersoda?

Biasanya nih, Anda termakan sebuah slogan "berbukalah dengan yang manis". Kadang ini bisa menganyutkan Anda untuk cenderung mengkonsumsi minuman atau makanan yang manis. Ingat ya, terlalu banyak yang terasup dalam tubuh, yang manis-manis ini justru dapat berbahaya bagi tubuh mengingat kandungan glukosa didalamnya.

C. Junk Food & Makanan Berminyak

Hasrat ingin makan di KF* atau M*D mungkin akan selalu terbayang dibenak Anda hingga waktu berbuka pun akhirnya menuju restoran cepat saji itu. Junk food & makanan yang banyak mengandung minyak dapat mengakibatkan darah menggumpal yang berdampak pada terhambatnya aliran oksigen. 

Terhambatnya aliran oksigen akan mengakibatkan Anda merasa mengantuk pada siang hari. Hal ini juga berlaku pada makanan cepat saji atau junk food yang cenderung mengandung banyak minyak dan juga kolesterol.

D. Konsumsi Air, Olah Raga, dan Cukup Tidur

Dengan mengkonsumsi cukup air tubuh akan tetap terhidrasi dan juga akan menjadikan tubuh tetap terasa segar pada siang hari. Selain itu, usahakan agar tetap melakukan olah raga. Tidak perlu olah raga berintensitas tinggi cukup olah raga ringan agar tubuh tetap aktif. Anda juga harus menjaga pola tidur agar badan tidak lelah dan juga lemas ketika melakukan kegiatan atau aktivitas Anda.

(Foto: betterbusiness.torkusa.com)

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Radio GCD  98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM

    Radio GCD 98,6 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM

    Argososro 93,2 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini