Tips Hari Ini

Ini 5 Tempat Wisata Terbaik Bagi Umat Muslim Saat Bulan Puasa

Oleh : Albertus Indratno / Kamis, 02 Juni 2016 14:26


Bukan jagoan namanya kalau puasa bikin tak berdaya. Justru ini saatnya menunjukkan kita digdaya. Meski tanpa asupan penjaga raga seperti biasanya, kita tetap bisa bekerja dan tentu saja berwisata. Nah, lewat tips hari ini spesial puasa, nih, tim gudegnet membagikan virus lima tempat wisata terbaik bagi umat Muslim saat bulan Puasa. Apa saja? Ini dia daftarnya! Simak segera.

#1 Kebun Buah Mangunan


Well, seperti namanya kebun buah Mangunan ini memang tempat berbagai buah tumbuh subur. Kenapa jadi tempat terbaik? Gampang saja. Soalnya disini tidak panas. Bayangin saja, pas puasa, pas harus nahan lapar dan dahaga, eh, kita masih harus berjemur di bawah terik matahari. Bisa pingsan terus batalin puasa deh. Daripada begitu, intip yuk, apa saja yang ada di kebun yang ada di wilayah Imogiri ini.

Lebih dekat dengan Kebun Buah Mangunan 

#2 Hutan Pinus



Kalau aktif di sosial media, kemungkinan besar kamu melihat mereka yang selfie di hutan pinus Mangunan ini. Suer, tempat ini keren banget. Selain adem dan sepi, suasananya itu romantis banget. Kita bisa duduk-duduk sambil bergandengan tangan terus menyanyikan lagu berjudul “Kemesraan” dari bang Iwan Fals. 

Lebih dekat dengan hutan Pinus Mangunan 

#3 Puncak Becici


Puncak Becici ini dekat sama hutan Pinus Mangunan. Kira-kira 30 menit naik sepeda motor. Lagi-lagi, alasan tempat ini asik saat puasa karena adem dan pemandangannya keren banget. Di ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan air laut, kamu bisa melihat hamparan sawah serta gunung Merapi di sisi utara. Yah, sambil berwisata di bulan suci Ramadhan, kamu bisa sekalian mensyukuri nikmat dan karuniaNya. 

Lebih dekat dengan Puncak Becici

#4 Watu Amben


Watu Amben ini artinya batu yang berbentuk tempat tidur. Meski namanya batu, tapi justru pemandangan yang “dijual” di tempat wisata ini. Salah satu keunggulannya karena ke tempat ini cukup naik sepeda motor. Kamu tinggal duduk-duduk di warung bertingkat sambil menikmati saat berbuka puasa. 

Lebih dekat dengan Watu Amben 

#5 Bumi Langit



Bulan suci Ramadhan, selain menjadi saat interospeksi diri juga saat untuk menambah ilmu. Bumi Langit ini sangat pas buat kamu yang ingin belajar ekologi sambil menikmati kesejukan suasana di sekitar daerah Dlingo, Bantul. Selain mempunyai perkebunan dan peternakan organik, pemiliknya bisa bercerita panjang lebar kenapa kita harus melestarikan alam dan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. 

Lebih dekat dengan Bumi Langit

Sip banget kan?

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM

    MBS 92,7 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini