Tips Hari Ini

Begini Cara Gunakan THR Secara Tepat

Oleh : Budi W / Kamis, 30 Juni 2016 16:11
Ilustrasi oleh foody.id

 

THR yang baru saja dibagikan oleh kantor Anda sebaiknya digunakan secara bijak dan tidak "heboh" dalam memanfaatkannya. Sebenarnya tak ada aturan baku tentang bagaimana memanfaatkan uang THR. Diambil dari laman Republika dotcodotid, berikut Tim Gudegnet sedikit bocorkan cara paling oke memanfaatkan uang yang dipandu langsung oleh Eka Agustina, Perencana Keuangan dari Tatadana Consulting.

1. Pakai untuk Lakukan Hal Ini
Sebagai seorang muslim yang bertakwa, perencana keuangan ini menganjurkan untuk memanfaatkan THR untuk keperluan penting dan wajib seperti zakat fitrah, zakat maal (harus hitung sendiri, dihitung dari harta yang kita punya), sedekah, hutang.

2. Ingat, Kebutuhan Ini Juga Penting
Cek cicilan kontinyu yang harus Anda bayar, misalnya cicilan kredit kendaraan, memberikan THR pada pekerja rumah tangga serta pembayaran uang sekolah untuk anak. Lebaran tahun ini jatuhnya bulan Juli dan sebentar lagi anak masuk sekolah.

3. Open House, Salam Tempel, Mudik
Tiga aktivitas ini memang sangat erat kaitannya dengan Lebaran. Perlu dihitung kembali secara cerdas jika ingin melakukan open house dan mudik. Jika soal salam tempel lebih mudah dalam menghitungnya karena Anda sudah menentukan standar sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang perlu mendapat uang saku. Perencana Keuangan ini berpesan bahwa sebaiknya Anda membuat bujet sesuai kemampuan, jangan terlalu ngoyo. Dan lupakan lapar mata.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini