Tips Hari Ini

5 Makanan Pengganti Kue Ulang Tahun

Oleh : Veronika Sekar / Jumat, 11 November 2016 14:31
Sumber foto: http://www.happygoluckyblog.com

 

Momen ulang tahun pastilah menjadi momen spesial bagi orang terkasih. Memberi kejutan seperti kue pada saat ulang tahun akan menjadi memori yang indah. Kue tart sepertinya menjadi menu wajib untuk momen tiup lilin. Namun, selain kue tart sebenarnya masih banyak kue atau makanan lain yang bisa digunakan untuk membuat momen kejutan ulang tahun menjadi unik dan menyenangkan. Berikut Tim Gudegnet menyajikan tips untuk Anda:

1. Donat

Donat merupakan makanan yang biasa kita makan sehari-hari. Namun, jika kita menyusun donat dengan toping warna-warni dan menancapkan lilin ulang tahun di atasnya akan menjadi makanan yang menarik pengganti kue tart. Warna-warni toping yang lucu akan mempercantik tampilan donat tersebut.

2. Martabak

Saat ini martabak manis beraneka toping dan rasa sedang hits di kalangan anak muda. Toping seperti green tea, kitkat, nutella, dan lainnya akan membuat martabak manis sebagai pengganti kue tart ulang tahun menjadi istimewa. Kamu bisa membentuk tulisan Happy Birthday dengan menggunakan toping seperti meses atau keju. Kemudian tambahkan lilin di atasnya. Unik kan!

3. Cupcakes

Cupcakes mini dengan topping “Happy Birthday” bisa menjadi kejutan yang indah. Selain itu kamu juga bisa menyusun cupcakes mini tersebut dengan membentuk usia orang yang sedang berulang tahun.

4. Pizza

Selain kue yang manis-manis di atas, satu lagi yang cocok sebagai pengganti kue ulang tahun adalah pizza. Kamu bisa menyusun usia atau nama orang yang sedang berulang tahun dengan menggunakan topping dari daging cincang, jagung, atau sosis yang dipotong tipis-tipis, kemudian susun lilin kecil-kecil di atasnya. Istimewa kan!

5. Tumpeng

Buat yang suka dengan menu tradisional tumpeng bisa dicoba loh. Tumpeng nasi kuning dengan aneka lauk yang lengkap seperti abon, kering tempe, telur, ayam, perkedel, dan lainnya bisa menjadi pengganti kue ulang tahun yang unik dan tradisional. Tinggal tambahkan lilin kecil di ujung tumpeng, maka tumpeng tersebut sudah bisa menjadi kejutan yang indah.

 

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM

    JogjaFamily 100,9 FM


    JIZ 89,5 FM

    JIZ 89,5 FM

    Jiz 89,5 FM


    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini