Tips Hari Ini

3 Tips Menghemat Kertas

Oleh : Veronika Sekar / Senin, 09 Januari 2017 11:30
Foto oleh: www.avebe.com

 

Yogyakarta, www.gudeg.net - Walaupun banyak yang menggalakkan program paperless, namun penggunaan kertas di rumah atau di kantor sampai saat ini masih banyak. Kebanyakan orang masih nyaman dengan penggunaan kertas untuk laporan, undangan, brosur, dan lainnya. Nah, untuk mendukung program go green salah satunya dengan menghemat kertas. Berikut Tim Gudegnet memberikan tips untuk Anda:

#1 Gunakan Dua Sisi Kertas

Untuk mencetak dokumen yang tidak terlalu penting. Anda dapat mencetak dokumen dengan dua sisi atau bolak-balik. Misalnya kamu ingin mencetak 10 lembar, dengan cara bolak-balik kamu hanya membutuhkan 5 lembar kertas saja.

#2 Gunakan Kertas Bekas

Kertas bekas yang salah satu sisinya masih kosong dapat digunakan untuk mencetak. Misalnya saja kertas bekas laporan-laporan lama atau bekas revisi skripsi bisa digunakan. Atau kamu juga bisa membuat notebook kecil dengan memotong kertas tersebut menjadi beberapa bagian dan menjilid atau membundelnya menjadi satu.

#3 Gunakan Email

Gunakan email untuk surat menyurat yang tidak memerlukan bukti fisik surat. Menggunakan email lebih efektif dan lebih mudah untuk menjangkau banyak orang. Kamu juga dapat lebih cepat mengirimkan berkas surat elektronik dengan hanya memerlukan koneksi internet.

0 Komentar

    Kirim Komentar

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM

    Swaragama 101.7 FM


    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM

    RetjoBuntung 99.4 FM


    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM

    Geronimo 106,1 FM


    Handayani FM

    Handayani FM

    Handayani FM



    SoloRadio 92,9 FM

    SoloRadio 92,9 FM

    Soloradio 92,9 FM SOLO


    Dapatkan Informasi Terpilih Di Sini